"Saya Reno Wilopo, SE, MM."


24 Mei 2013, Jakarta.

Assalamualaikum warohmatullohi wabarakatuh.

Saya Reno Wilopo, SE, MM.

Sakit itu mahal- karena apabila jasmani/rohani kita sakit, kita tidak akan dapat melakukan hal-hal dan beraktifitas, tidak dapat bekerja mencari nafkah. Biaya pengobatan Rumah Sakit dan obat2an cenderung menguras kantong. Karena itu jagalah selalu tubuh dan rohani kita agar tetap sehat.

Kalau kita sakit, segeralah berobat di terapi Nursyifa memohon kebesaran Allah agar mengangkat penyakit kita.

Banyak bertawakal Kpd Allah.

Makan makanan yg bergizi 4 sehat 5 sempurna agar sehat selalu.

Jangan minum obat2an yg terlalu keras karena apabila tubuh tidak dapat beradaptasi dengan obat2an tersebut malah akan memperparah penyakitnya dan berefek samping serius seperti merusak ginjal dan lain sebagainya.

Kalau jasmani dan rohani kita sehat, dalam mengerjakan apa saja rasanya enak, mau kemana saja enak, dapat berkonsentrasi dan fokus dengan hal2 yg kita kerjakan, dalam beribadah juga enak.

Nanti bila usia kita diatas 40 th, brhati-hatilah dalam menjaga pola makanan, hindari stress dan kerja yang berlebihan serta cukupkan istirahat.

Sejak muda disiplin dan menjaga kesehatan Insya Allah dijauhkan dari penyakit.

Penyakit datang tiba2 tapi untuk sembuh butuh waktu lama.

Seringlah sedekah kepada orang yg membutuhkan agar diringankan beban berat penyakit ini.

Banyak Istighfar agar Allah SWT mengampuni dosa kita.

Aamiin Yaa Robbal Allamiinn.

 

24 Mei 2013, Jakarta.

Saya Reno Wilopo, SE, MM.

Sering menangani masalah konsultasi kehidupan rumah tangga. Jaman sekarang ini banyak sekali konsultasi mengenai Rumah Tangga yang baru seumur jagung sudah mau bercerai, berpisah dengan keluarganya.

Ini memang sangat banyak sekali terjadi dan yang menjadi korban adalah anak-anak.

Maka dari itu, saya menganjurkan kepada bapak-bapak dan ibu-ibu dalam berumah tangga harus memiliki pedoman hidup. InshaAllah dunia dan akhirat akan selamat dan bahagia.

5 Pedoman Hidup Berumah Tangga antara lain adalah:

InshaAllah, berpegang dengan 5 pedoman ini Allah akan selalu melindungi kehidupan Rumah Tangga dari cobaan-cobaan berat dan selamat dunia akhirat.

Kita patut menyadari apabila kita memiliki banyak kekurangan -- janganlah kamu menciptakan ketidak bahagiaan di muka bumi ini dengan debu yang mengotori diri kita.

InshaAllah, apapun tujuan kita di dunia dan akhirat akan terkabul.

Hamba-hamba Allah, janganlah engkau manjadi orang yang merugi. Dalam kehidupan rumah tangga, ada pasang ada surut. Ada kalanya ujian datang mencoba keutuhan Rumah Tangga kita.