NUR AL-QUR'AN VISI NURSYIFA'

 

Nur Al-Qur'an : 01 - 02 - 03 - 04 - 05 - 06 - 07 - 08 - 09 - 10 - 11

        Nur Al Qur’an

VISI NURSYIFA'


Mukjizat :   

MENURUT AHLI HIKMAH


 

Akhir ayat surat Al Qalam menyembuhkan penyakit mata.

"Bacalah ayat ini untuk orang yang sakit mata lalu ditiupkan pada matanya atau ayat ini dibacakan pada air dalam bejana kemudian air diminum oleh orang yang sakit mata Insya Allah sembuh ".

 

Akhir ayat surat Al Hasyr menyembuhkan sakit kepala.

" Bacalah ayat ini untuk orang yang sakit kepala lalu ditiupkan pada kepalanya Insya Allah sembuh".

 

Surat Az Zukhruf ayat 79 menyembuhkan bekas gigitan babi.

" Bacalah ayat ini untuk orang yang terkena gigitan babi 10x atau 40x atau 100x lalu ditiupkan pada bekas lukanya Insya Allah sembuh".


A.  S A K I T 

Pendahuluan.

Nampaknya nyaris mustahil kita mendapati orang yang belum pernah menderita sakit, apalagi menemukan keluarga yang belum pernah menerima musibah kematian.

Kenyataan ini harusnya menyadarkan kita bahwa sakit dan kematian itu sesungguhnya amat akrab dengan kita. Kadang kala sebagian orang selalu berpikir sakit itu hampir indentik dengan kematian, namun sayangnya tidak otomatis membuat orang selalu siap menghadapinya. Kita sebagai makhluk yang beriman kepada Allah, selayaknya kita selalu siap menjemput dan menghadapinya.

Hadits Qudsi :

" Demi kejayaan dan keagungan-Ku, tidak akan Aku mematikan hamba-Ku yang Aku kehendaki kebaikan baginya, sehingga Aku menghapuskan  dosa-dosa yang pernah ia lakukan melalui rasa sakit di badannya, kerugian pada hartanya  dan kematian anaknya. Maka apabila masih  terdapat dosa padanya maka Aku perberat baginya saat sakratul maut, sehingga dia menemui Aku seperti saat ia dilahirkan dari rahim ibunya ( tidak mengemban satu dosapun ) ".

" Dan demi kejayaan dan keagungan-Ku, tidak akan Aku mematikan hamba-Ku yang Aku tetapkan keburukan atasnya, sehingga Aku menghapuskan perbuatan-perbuatan baiknya melalui kesehatan tubuhnya ( tidak pernah sakit ), bertambah hartanya dan bertambah anaknya, maka sekiranya masih ada kebaikan padanya, Aku ringankan baginya sakratul maut ".

 

 

B.  PENGOBATAN .

Banyak ayat Al Qur'an yang mengisyaratkan tentang pengobatan karena Al Qur'an itu sendiri diturunkan sebagai penawar dan Rahmat bagi orang-orang yang mukmin .

QS. Al Isra (17) : 82

" Dan kami menurunkan Al Qur'an sebagai penawar dan Rahmat untuk orang-orang yang mu'min " .          

Menurut para ahli tafsir bahwa nama lain dari Al Qur'an yaitu " Asy-Syifa " yang artinya secara Terminologi adalah Obat Penyembuh.

QS. Yunus (10) : 57 

" Hai manusia , telah datang kepadamu kitab yang berisi pelajaran dari Tuhanmu dan sebagai obat penyembuh jiwa, sebagai petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman " .

Disamping  Al Qur'an mengisyaratkan tentang pengobatan juga menceritakan  tentang keindahan alam semesta yang dapat kita jadikan sebagai sumber dari pembuat obat-obatan.

QS. An-Nahl (16) : 11

" Dia menumbuhkan tanaman-tanaman untukmu, seperti zaitun, korma, anggur dan buah-buahan lain selengkapnya, sesungguhnya pada hal-hal yang demikian terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan " .

 QS. An-Nahl (16)  : 69

" Dan makanlah oleh kamu bermacam-macam sari buah-buahan, serta tempuhlah jalan-jalan yang telah digariskan tuhanmu dengan lancar. Dari perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam jenisnya dijadikan sebagai obat untuk manusia .Di alamnya terdapat tanda-tanda Kekuasaan Allah bagi orang-orang yang mau memikirkan " .


Anjuran untuk berobat.

" Berobatlah wahai hamba-hamba Allah, karena sesungguhnya Allah tidak menurunkan satu penyakit, kecuali telah diturunkan pula obatnya selain penyakit yang satu yaitu pikun ". (HR.Ahmad, Ibnu Hibban dan Hakim)

Bahaya berobat kepada bukan ahlinya.

" Maka bertanyalah kepada orang-orang yang mempunyai keahlian jika kamu tidak mengetahui " (QS. An-Nahl : 43). " Tiap-tiap orang berbuat menurut profesinya masing-masing, maka Tuhan-mu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya " (Al Isra : 84). " Apabila sesuatu perkara dikerjakan oleh yang bukan ahlinya maka tunggu saja akan ada kehancuran ". (HR. Thabrani)

Berobat yang mengandung unsur haram.

" Sesungguhnya Allah Ta'la tidaklah menjadikan obat untuk penyembuhanmu pada hal-hal yang diharamkan atasmu " . (HR. Thabrani)

" Thariq bin Suwaid bertanya kepada Nabi tentang Khamar yang dijadikan untuk obat. Maka jawabnya : " Sesungguhnya itu bukan obat akan tetapi ia adalah penyakit ". ( HR. Muslim )

Kesehatan harta yang tak ternilai.

Hamid Al-Laffaf berkata : " Kami telah mencari empat macam, tapi semuanya keliru, ternyata kami temukan ke-empat macam itu pada empat tempat yang lain. Diantaranya : Kami telah berusaha mencari kenikmatan dengan memakan makanan yang enak-enak, tapi kenikmatan itu ada pada badan yang sehat ". (HR.Ibnu Hajar pada kitab Al Isti'dad liyaumil Ma'ad)

Perhatikan lima perkara ini sebelum datang lima yang lain : 1.Hidupmu sebelum datang ajalmu. 2.J agalah kesehatanmu sebelum datang sakitmu. 3. Manfaatkan waktu luangmu sebelum datang kesibukanmu. 4. Manfaatkan masa mudamu sebelum datang masa tuamu. 5. Manfaatkan kekayaanmu sebelum datang fakirmu. ( HR. Ahmad dan Baihaqi ).

Anjuran memakan buah karena mengandung vitamin.

" Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu) " . (QS. An-Nahl : 69). " Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila ia berbuah " . (QS. Al An'am : 141)

Perintah mengkonsumsi makanan yang halal dan baik.

" Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik apa yang terdapat dibumi " . (QS. Al Baqarah : 168)

Hadits dari Ibnu Abbas berkata, Nabi bersabda : " Wahai Sa'd ! jadikanlah makanan-mu yang baik lagi halal, niscaya diterima permintaan-mu " . (HR. Ibnu Mardawaih)

Anjuran memakan daging untuk zat pembangun.

" Dan diantara binatang ternak itu ada yang dijadikan untuk pengangkut dan ada yang untuk disembelih.Makanlah dari rizki yang telah diberikan Allah kepadamu " . (QS. Al An'am : 142)

Anjuran meminum susu karena mengandung zat besi.

" Dan sesungguhnya dari binatang ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberi minum dari pada apa yang terdapat pada perutnya ( berupa ) susu yang bersih antara tahi dan darah, yang mudah ditelan bagi orang-orang yang meminumnya " . (QS. An-Nahl : 66) 

 Madu sebagai obat.

" Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia " . (QS. An-Nahl : 69)

Korma Ajwah sebagai obat.

  " Barangsiapa sarapan pagi dengan tujuh biji korma Ajwah, maka hari itu tidak ada racun ataupun sihir yang dapat membahayakannya " . (HR. Bukhari)

Air Zamzam.

" Air zamzam adalah obat bagi yang meminumnya " . (Al Hadits)

Perintah menjaga kebersihan lahir batin.

" Sesungguhnya Allah suka kepada orang yang bertaubat dan orang yang bersih " . (QS. At-Taubah : 222). " Atas pakaianmu, bersihkanlah " . (QS. al Muddatsir:4) " Sesungguhnya Allah itu suci dan suka akan kesucian. Dia bersih dan suka akan kebersihan " . (HR. At-Tirmizi).

Berobat dibutuhkan keikhlasan dan sifat optimis.

" Aku ( Allah ) senantiasa mengikuti anggapan hamba-Nya terhadapku, dan Aku selalu menyertainya, apabila ia ingat Aku " . (HR. Bukhari). " Sesungguhnya Allah Azza wa jalla tidak menerima amal perbuatan jika tidak disertai dengan keikhlasan karena Allah dan mengharap keridhoan-Nya ". ( HR. Abu Daud dan An-Nasai ).

Abu Sauda :  ( Jintan hitam ) sebagai obat.


 

Surat Al Waqi'ah mengundang rizki dan menyembuhkan segala penyakit.

" Bacalah surat ini berulang-ulang niscaya rizki berdatangan dan bila dibacakan dihadapan orang yang sedang sakit berulang-ulang maka sakitnya akan sembuh dengan izin Allah "

BERSAMBUNG......

Pengobatan Canggih Teknologi al Qur'an,Terjamin Pasti Sembuhnya >>>


Terapi NurSyifa’

" Berdasarkan Al Qur'an & As Sunnah "

Ahli Hikmah adalah orang-orang  shalih yang diberikan oleh Allah SWT ilmu dan Karomah sehingga dia tahu rahasia Allah.

Para Ahli Hikmah umumnya dijadikan sebagai Thabib (Penyembuh - Dokter Plus) atau Paranormal oleh kebanyakan orang karena mereka mendapat bimbingan langsung dari Allah SWT.

" Allah SWT memberikan al Hikmah ( kebijaksanaan ) kepada orang yang dikehendaki . Barangsiapa yang diberinya al Hikmah maka ia mendapat banyak kebaikan. Hanya orang-orang yang mau berfikir yang dapat mengambil pelajaran / manfaat "  .

( SURAT AL BAQARAH : AYAT 269 )

Ahli Hikmah ialah orang-orang yang bisa menguak tabir Kemukjizatan al-Qur'an, menggunakannya dan mengamalkannya sebagai manusia yang penuh manfaat bagi sesamanya, sebagai sarana-Nya.


Do'a - Usaha - Iman - Taqwa pada Allah SWT.

Tingkatkan Ibadah Dengan Berzikir

 

Untuk Akses Lebih Cepat WWW.NURSYIFA.NET

 

 

 

^ Alternatif Pengobatan Terapi Nur Syifa' by Haji Mohammad Bambang Irawan S.
Copyright © 2007-2012 [ PT Supra Abadisentosa ]. All rights reserved.
Revised/disempurnakan:06 June 2012 21:59 .